DIES NATALIS HMF HUKUM UNIBA KE-XII


27 November merupakan tanggal lahirnya Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Balikpapan (HMF Hukum Uniba) pada 12 tahun silam. Pada Jumay lalu (27 November 2020), HMF Hukum Uniba telah menyelenggarakan Webinar Nasional sebagai Peringatan Dies Natalis ke-12 Tahun.

Dalam webinar tersebut dimeriahkan oleh Narasumber mulai dari Lokal, Provinsi & Pusat. Beberapa diantaranya adalah Wawan Sanjaya S.H., M.H (Direktur Lembaga Kajian & Bantuan Hukum Universitas Balikpapan), Merah Johansyah S.H. (Koordinator JATAM Nasional) dan Aditia Santoso S.H (Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia).

Webinar yang bertajuk tema “Kontroversi UU No.11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja dalam Konstitusi Indonesia” ini diselenggarakan berdasarkan keresahan atas kondisi Indonesia hari ini, dimana poin-poin pembahasannya menjabarkan kondisi, dampak dan upaya hukum yang bisa dilakukan dalam pengesahan UU No.11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja atau yang biasa kita kenal dengan Omnibus Ciptaker yang sejauh ini telah melahirkan pro dan kontra dikalangan masyarakat.

Webinar ini juga diramaikan oleh Delegasi Mahasiswa dari Lembaga Eksekutif Mahasiswa Hukum Indonesia (LEMHI) di seluruh Indonesia, dan Organisasi Mahasiswa se-Kota Balikpapan serta peserta umum lainnya.

Dalam rangkaian Dies Natalis ke-12 ini juga, HMF Hukum Uniba melaksanakan Bakti Sosial pada hari Minggu, 29 November 2020, yaitu pembagian makanan ke beberapa orang yang membutuhkan di sepanjang jalan di beberapa titik di Kota Balikpapan sebagai bentuk rasa bersyukur atas umur organisasi di tahun ini.

Semoga HMF Hukum Uniba diberikan kesuksesan dan kejayaan dalam menyelenggarakan kegiatan akademik maupun non-akademik bagi Mahasiswa Hukum di Universitas Balikpapan, terus menjadi garda terdepan dalam pengkawalan kasus-kasus tertentu dan mampu mencetak Mahasiswa yang berintegritas, berintelektual dan progresif-revolusioner